Dihantam Gelombang 3 COVID-19, Dinsos Kota Tangerang Siapkan Bantuan lewat Aplikasi
Lustrasi-(DOK VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyiapkan bantuan sosial bagi para pelaku isolasi mandiri (isoman) di rumah. Kepala Dinas Sosial, Kota Tangerang, Suli Rosadi mengatakan warga Kota Tangerang yang sedang isoman dapat mengajukan bantuan paket sembako lewat aplikasi berbasis website dengan laman Covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

"Selanjutnya diverifikasi oleh Kelurahan dan Kecamatan. Selanjutnya, Dinsos akan kirim paket sembakonya ke Kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara door to door. Maksimal proses tiga hari, namun diusakan dihari yang sama sudah dikirim,” kata Suli, saat dihubungi, Selasa, 8 Februari.

Dirinya menambahkan untuk paket sembako yang dikirim diantaranya terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan satu dus, air mineral satu dus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus dan susu full cream.

"Hal ini sudah tertuang dalam Perwal (peraturan wali kota) disatu anggaran dalam bencana alam. Jadi silakan masyarakat yang sedang isoman manfaatkan program ini," kata Suli.

Ia pun berharap, lewat program ini dapat sedikit membantu atau meringankan kebutuhan warga Kota Tangerang yang melakukan isoman.

"Semoga mereka yang terpapar tidak merasa sendiri dan lonjakan kasus covid-19 bisa sama-sama kita tekan," ucapnya.

Sebelumnya diungkapkan, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan bantuan sosial untuk para isolasi mandiri.

“Bantuan isoman lagi dipersiapkan oleh teman teman dinsos, di lingkungan sudah mulai, dengan camat lurah mereka sudah melaksanakan hubungan dari bantuan juga secara gotong royong ,” kata Arief kepada wartawan di Puspemkot, Senin, 7 Februari.