Pecahkan Rekor Dunia Atas Namanya Sendiri, Pria AS Lahap 76 Hot Dog dalam 10 Menit
Joey Chestnut saat mengikuti lomba. (Tangkapan layar YouTube/Joey Wagner - Steelers Streamer)

Bagikan:

JAKARTA - Juara dunia bertahan Joey Chestnut memecahkan rekor dunianya sendiri pada Hari Minggu 4 Juli, dengan melahap 76 hot dog dan roti dalam 10 menit selama Kontes Makan Hot Dog Internasional Nathan yang Terkenal.

Mengutip CNN Senin 5 Juli, ini adalah kali ke-14 pemakan hot dog peringkat teratas di dunia memenangkan gelar dalam 15 tahun terakhir, turun 26 kali lebih banyak dari peringkat kedua Geoffrey Esper dan satu lebih banyak dari yang diraih Chestnut tahun lalu.

Sementara di kategori putri, Michelle Lesco, peringkat kesembilan secara keseluruhan, meraih gelar kejuaraan pertamanya setelah mengonsumsi 30 3/4 hot dog dan roti, 6 3/4 lebih banyak dari runner-up Sarah Rodriguez.

Miko Sudo, juara bertahan tujuh kali kategori putri, tidak ikut bertanding tahun ini karena mengharapkan anak pertamanya akhir bulan ini. Sudo memecahkan rekor wanita pada tahun 2020 ketika dia makan 48,5 hot dog dan roti.

lomba makan hot dog
Kontes Makan Hot Dog Internasional Nathan. (Wikimedia Commons/Pablo Costa Tirado)

"Rasanya menyenangkan. Bahkan jika saya merasa tidak nyaman, semua orang menyemangati saya dan mendorong saya, itu membuat saya merasa baik," ujar Chestnut yang berasal dari Westfield, Indiana dalam sebuah wawancara dengan ESPN seperti dikutip dari The Guardian.

Acara tahunan 'Fourth of July' berlangsung di depan penonton di Coney Island, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Tahun lalu, kegiatan ini  diadakan di lokasi pribadi untuk media karena pandemi virus corona.

"Saya sudah menantikan ini sepanjang tahun," ungkap Chesnut yang mengatakan dia merindukan para penggemar tahun lalu.

Untuk diketahui, pihak Nathan's menyebut kontes ini pertama kali diadakan pada 4 Juli 1916, ketika empat imigran berkompetisi untuk menunjukkan betapa patriotiknya mereka dengan memakan hot dog di stand Nathan di Coney Island, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.