Beda Kualitas, Bayern Buktikan Status Juara Bertahan Saat Gasak Lazio 4-1
Leroy Sane (kanan) melakukan selebrasi bersama Robert Lewandowski selepas mencetak gol ketiga timnya ke gawang Lazio (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munich membuktikan status mereka sebagai juara bertahan Liga Champions saat menghajar Lazio 4-1 dalam leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Rabu, 24 Februari dini hari.

Robert Lewandowski, Jamal Musiala dan Leroy Sane masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Lazio sebelum bek Francesco Acerbi melengkapinya dengan sebuah gol bunuh diri.

Lazio, yang baru kembali ke babak gugur Liga Champions lagi sejak 2000, cuma bisa mencetak satu gol di laga itu lewat Joaquin Correa.

Melansir Antara, pertandingan baru berusia sembilan menit ketika Lewandowski berhasil memotong umpan balik buruk dari Mateo Musacchio, sebelum mengecoh kiper Pepe Reina dan menceploskan bola ke gawang tak bertuan demi membuka keunggulan Bayern.

Lazio sempat berpeluang membalas, ketika Correa mengirim umpan terobosan yang bisa dikejar Luis Alberto, tetapi dalam situasi satu lawan satu kiper Manuel Neuer mampu mementahkan peluang itu demi mengamankan gawang Bayern pada menit ke-23.

Kepiawaian Neuer dibayar lunas rekan-rekannya, sebab semenit kemudian Musiala mampu menerobos ke dalam kotak penalti Lazio untuk menerima dan menyelesaikan umpan dari Leon Goretzka untuk menggandakan keunggulan Die Bavaria.

Tiga menit jelang turun minum Bayern semakin menjauh ketika Sane menyambar bola muntah hasil tembakan Kingsley Coman yang gagal dihentikan sempurna oleh Reina.

Situasi semakin memburuk bagi Lazio dua menit setelah sepak lanjut babak kedua ketika Acerbi mencetak gol bunuh diri ketika berusaha menutup umpan tarik Sane membuat Bayern unggul 4-0.

Lazio sempat membalas ketika Correa akhirnya menjebol gawang Neuer setelah menghindari hadangan Jerome Boateng dua menit kemudian.

Setelah itu, kendali permainan sepenuhnya berada di tangan Bayern dan Lazio gagal mengimbangi mereka serta cukup beruntung tidak kalah dengan marjin lebih telak.

Hasil tersebut jelas memberi keuntungan besar bagi Bayern yang selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Lazio untuk leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Maret nanti.