Terpapar COVID-19, Kate Middleton Tak Bergejala dan Jalani Isolasi Mandiri
Duchess of Cambridge Kate Middleton. (Wikimedia Commons/Ricky Wilson)

Bagikan:

JAKARTA - Kerajaan Inggris mengumumkan istri Pangeran William, Duchess of Cambridge Kate Middleton, menjalani isolasi mandiri setelah terpapar COVID-19 dari seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi.

"Pekan lalu Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif COVID-19," kata juru bicara Istana Kensington, mengutip Reuters Senin 5 Juli.

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan mengasingkan diri di rumah," sambung pengumuman tersebut.

Kate, istri cucu Ratu Elizabeth II, Pangeran William, menghadiri sejumlah acara minggu lalu, yang paling menonjol adalah Kejuaraan Tenis Wimbledon pada Hari Jumat.

Kate dijadwalkan menghadiri sebuah acara untuk merayakan ulang tahun ke-73 Layanan Kesehatan Nasional Inggris pada Hari Senin dengan William, yang tidak diharuskan untuk mengasingkan diri. Namun, agenda ini dibatalkan.

Pangeran William sendiri terinfeksi COVID-19 April tahun lalu, pada waktu yang hampir bersamaan dengan ayahnya, pewaris takhta Pangeran Charles, dengan laporan media mengatakan dia terkena virus itu dengan sangat parah.