Bobby Nasution <i>Gaspol</i> Vaksinasi COVID di Medan, Buka 4 Titik Gratis Vaksin Bagi Masyarakat
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Belawan (Foto: ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Provinsi Sumatera Utara Bobby Nasution gaspol soal vaksinasi. Bobby optimistis target vaksinasi COVID-19 kepada seluruh warga kota tersebut dapat segera tercapai.

"Setiap hari vaksinasi di Kota Medan terus berjalan. Target vaksinasi kita hampir tunai," terang Bobby usai meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Belawan, Sabtu, 26 Juni dilansir dari Antara

Guna mempercepat vaksinasi COVID-19, Bobby menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Medan telah menyediakan empat titik pelaksanaan vaksinasi yang terus dibuka dan gratis untuk masyarakat.

"Untuk hari ini ada sebanyak 10.000 warga Medan divaksin," ujarnya.

Selain menggalakkan program vaksinasi massal, Pemkot Medan juga telah memperketat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM mikro yang bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Pengaturan PPKM mikro di Kota Medan telah diatur sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor: 440/ 5352 yang berlaku sejak 23 Juni 2021 sampai 5 Juli 2021.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra yang juga hadir dalam kegiatan tersebut berharap pemerintah pusat mau memberikan 60.000 vaksin untuk Sumut.

"Mengingat animo masyarakat untuk menerima vaksin di Medan dan Sumatera Utara tinggi," katanya.

Di Sumut, ada sekitar 450 tim yang bertugas menjadi vaksinator bekerjasama dengan TNI, Polri dan pemerintah daerah guna mempercepat vaksinasi.