Kabar Gembira dari Palangka Raya! Walkot Fairid Naparin: Tidak Ada COVID Varian Delta, Tapi...
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (Foto: ANTARA)

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Wali Kota (Walkot) Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, kasus infeksi virus corona varian Delta sampai saat ini belum ditemukan di wilayah Palangka Raya.

"Sampai saat ini belum dan semoga tidak ada. Namun akan terus dilakukan penelitian di Litbangkes dan jika ada perkembangan segera diinformasikan," kata Fairid di Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah dilansir Antara, Sabtu, 26 Juni. 

Meski demikian, Walkot Fairid tetap meminta masyarakat waspada. Dia menganjurkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan COVID-19, termasuk varian virus yang baru.

"Munculnya varian Delta ini harus disikapi dengan lebih memperketat penerapan protokol kesehatan, jadi tidak mudah terjangkit varian tersebut," 

"Selalu gunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer," tegas Walkot Fairid. 

Di samping itu, Walkot Fairid juga mengemukakan pentingnya menjaga ketahanan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolah raga, serta menjalani vaksinasi untuk mencegah penularan virus corona.

"Kita ingin target vaksinasi segera tercapai. Jika semua telah tervaksinasi, kita akan lebih tenang karena kekebalan kelompok tercapai," demikian Fairid Naparin.