Kapolda Metro Beri Pesan Penting: Jakarta Sedang Sakit, Mari Jaga Diri!
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut Jakarta sedang tidak baik dari penyebaran COVID-19. Sebab, berdasarkan data jumlahnya orang terpapar semakin meningkat.

"Jakarta sedang tidak baik-baik saja, angka COVID-19 terus naik," ucap Fadil kepada wartawan, Kamis, 17 Juni.

Dari data yang diterima, Fadil menyebut bed occupancy rate (BOR) di ibu kota terus meningkat. Kemudian, jumlah pasien di rumah sakit penanganan COVID-19 pun semakin banyak.

Untuk itu, masyarakat Jakarta diminta terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, upaya pencegahan tidak bisa maksimal jika tanpa keterlibatan masyarakat.

"Mari jaga diri, jaga keluarga, supaya taat prokes, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini," kata dia

Sebagai informasi, berdasarkan data Kemenkes per 16 Juni, di DKI Jakarta tecatat terjadi penambahan kasus positif sebanyak 2.376 kasus. Sehingga, total 425.339 kasus positif di Ibu Kota.

Kasus COVID-19 di Indonesia kembali meledak lagi dengan pertambahan hingga nyaris 10.000 dalam satu hari, pada Rabu, 16 Juni. Kasus aktif COVID-19 di Indonesia menembus 120.306 orang.

Hal ini terungkap dalam data Kementerian Kesehatan yang dipublikasikan pada Rabu kemarin. Data tersebut mengungkapkan bahwa ada 9.944 kasus baru pada hari ini, sehingga total menembus 1,937 juta.