Pesan Kapolda Metro Jaya Usai Cek Gereja: Jaga Kedamaian Jakarta dengan Saling Menyayangi
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan inspeksi pengamanan perayaan Tri Hari Suci Paskah di Gereja Katolik Kristus Raja di Bendungan Hilir (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan inspeksi pengamanan perayaan Tri Hari Suci Paskah di Gereja Katolik Kristus Raja di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Kondisi dipastikan aman.

"Hari ini kita melihat situasi pelaksanaan Jumat Agung, Alhamdulillah situasi Jakarta sampai saat ini penuh dengan kesejukan dan kedamaian, kebaktian misa berjalan aman dan damai," kata Fadil usai inspeksi dikutip Antara, Jumat, 2 April.

Irjen Fadil mengatakan jajarannya sudah meningkatkan dan memperketat pengamanan, tidak hanya di tempat peribadatan dan objek vital lainnya. Persiapan pengamanan telah dilaksanakan jauh sebelum pelaksanaan Tri hari Suci Paskah.

"Jauh sebelum Perayaan Paskah, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung sampai Minggu Paskah, kita sudah melakukan patroli, kita sudah mengontrol sistem pengamanan gereja dan kita juga berkoordinasi dengan pengurus gereja," sambungnya.

Irjen Fadil mengatakan pengamanan juga diperkuat dengan dukungan personel TNI dan Pemprov DKI. 

"Polisi tidak sendirian, kita lihat ada teman teman dari TNI dan Satpol PP Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, semua berkolaborasi berkoordinasi serta pam (pengamanan) internal gereja juga luar biasa persiapan pengamanannya," ujarnya.

Fadil juga meminta umat Kristiani untuk beribadah dengan tenang karena kepolisian dan pihak terkait menjamin keamanan Jakarta dan sekitarnya.

"Silakan menjalankan ibadah, kami akan mengamankan, mari kita jaga kesejukan kedamaian Jakarta dengan penuh kasih dan saling menyayangi," katanya.