Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Gelar Pertemuan, Cari Solusi Tekan Penyebaran COVID-19
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itu membahas evaluasi penanganan COVID-19.

Pertemuan itu dilakukan tak lama setelah adanya pernyataan dari Irjen Fadil soal kondisi ibu kota yang tidak baik.

"Dihadapkan kepada dua target yang harus dicapai oleh DKI yaitu herd immunity dan PPKM. Ini kita evaluasi terus," ucap Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji kepada wartawan, Jumat, 18 Juni.

Selain itu, dalam pertemuan juga membahas langkah-langkah yang bakal dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19. Mencari solusi untuk keluar dari masa pandemi ini akan merujuk pada data yang dimiliki Pemprov DKI.

"Kita cocokkan apakah data-data tadi valid dan kita akan menggunakan langkah yang terukur untuk menyelesaikannya," kata Mulyo.

"Kita ukur nanti, cocokkan dengan Pemda setelah kita dapatkan angka. Tadi makanya kita akan sampaikan langkah-langkah lebih lanjut agar kegiatan dapat lebih terukur," sambung dia.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut Jakarta sedang tidak baik dari penyebaran COVID-19. Sebab, berdasarkan data jumlahnya orang terpapar semakin meningkat.

"Jakarta sedang tidak baik-baik saja, angka COVID-19 terus naik," ucap Fadil.

Dari data yang diterima, Fadil menyebut bed occupancy rate (BOR) di ibu kota terus meningkat. Kemudian, jumlah pasien di rumah sakit penanganan COVID-19 pun semakin banyak.

Untuk itu, masyarakat Jakarta diminta terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, upaya pencegahan tidak bisa maksimal jika tanpa keterlibatan masyarakat.

"Mari jaga diri, jaga keluarga, supaya taat prokes, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini," kata dia