Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Gelar Pertemuan, Bahas Pilkada dan Banjir
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Mayjen TNI Dudung Abdurachman menggelar pertemuan di Markas Kodam Jaya, Senin, 23 November. Pertemuan ini membahas penanganan masalah yang ada di Jakarta.

"Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas ke depan menghadapi tantangan yang tidak ringan," ujar Fadil kepada wartawan, Senin, 23 November.

Setidakya, kata Fadil, ada dua masalah yang bakal dihadapi dalam waktu dekat antara lain soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan banjir. Sehingga, kerja sama antara kedua istitusi ini sangat dibutuhkan.

"Bagi saya ketika sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya terjalin semakin eratnya Insyaallah masalah kita bisa hadapi dengan baik dan selesaikan dengan baik," ungkapnya

Dengan demikian, perlu sinergi antara TNI-Polri. "Ada Pilkada ada Banjir itu kalau dikerjakan sendiri enggak mungkin. Kami harus bersama-sama," sambungnya.

Terlebih, baginya hukum yang tertinggi yakni keselamatan masyarakat. Dengan begitu, pertemuan mereka bertujuan untuk menyingkronkan semua tindakan yang mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Prinsipnya keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi, yang kedua persatuan dan kesatuan bangsa ini adalah hal yang paling utama jadi kami akan bersinergi dan solid untuk dua hal tersebut," kata dia.