Usai Temui Anies dan Dudung Abdurachman, Fadil Imran Lanjutkan Safarinya Bertemu Sejumlah Tokoh
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Irjen Fadil Imran melakukan safari menemui pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jakarta. Dia baru dilantik beberapa hari lalu menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dicopot karena kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan kerumunan Rizieq Shihab.

Beberapa hari ini, Fadil telah menemui Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, Gubernur DKI Anies Baswedan, Kepala Kejaksaan Tinggi Asri Agung Putra, serta Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, setelah pertemuan ini, Fadil dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Pengadilan Jakarta Sunaryo.

"Ini silaturahmi, kita kan orang Indonesia, orang timur, bersilaturahmi orang baru datang ke sini, ya namanya warga baru, berkunjung ke sana, silaturahmi," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya. 

Kemarin, Senin, 23 November, Fadil melakukan kunjungan ke Makodam Jaya meneumi Pangdam Jaya Dudung Abdurachman. Dalam sambutannya, Fadil berbicara soal tantangan TNI-Polri ke depan yang mesti dihadapi bersama. 

"Kedatangan saya ke sini, yang pertama memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda yang baru, yang kedua, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas ke depan menghadapi tantangan yang tidak ringan," kata Fadil.

Di hari yang sama,  Fadil Imran melanjutkan safarinya dengan menemui Gubernur DKI Jakarta Aniews Baswedan di Balai Kota DKI Jakart. Fadil memperkenalkan diri sebagai Kapolda Metro yang baru, sekaligus membahas masalah situasi kamtibmas di wilayah DKI Jakarta.

Anies pun menyambut baik pertemuan ini. Dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, berharap dia dan Fadil bisa saling mendukung dan memastikan kondisi di Ibu Kota stabil, aman dan nyaman.

Terkait