Teh Botol di Meja Anies dan Ridwan Kamil, Ferdinand: Mau Kasih Pesan ke Puan, Ambillah Kami
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaksanakan Subuh Keliling di Masjid Agung Sumedang, Jumat, 11 Juni. Pada agenda salat subuh berjamaah tersebut hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gubernur Ridwan Kamil akan menjadi saksi kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan. Usai salat subuh, Anies dan Ridwan pun membagi momen kebersamaan mereka di sebuah meja makan.

Beberapa menu tersaji di meja makan itu. Baik Anies dan Ridwan Kamil kompak mengenakan baju koko berwarna hitam dengan peci. Menjadi perhatian saat teh botol berada di meja makan. Ridwan Kamil tampak asik menyedot manisnya teh botol sambil menatap ke wajah Anies. 

Momen kebersamaan Anies dan Ridwan Kamil turut dikomentari mantan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ferdinand Hutahaean di akun twitternya, @FerdinandHaean3, Jumat, 11 Juni.

Ferdinand heran, di tengah pandemi serta masalah sosial politik yang besar di wilayah, Anies dan Ridwan Kamil masih saja santai.

"Daerahnya sedang diserbu covid yg meningkat tajam. Banyak masalah warga belum terselesaikan. Ada masalah sosial,hukum, politik serta intoleransi. Tp mrk memilih bertemu dgn kemasan pura2 sederhana dgn teh botol,"

"Mgkn mrk ingin kirim pesan ke Puan : “Teh botolnya kami, ambillah," ujar  Ferdinand.

Teh botol mengacu pada rekaman suara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul soal pencapresan 2024. 

Dalam rekaman, Bambang Pacul mengatakan, Ketua DPP yang juga Ketua DPR Puan Maharani paling realistis di posisi cawapres. Bambang menyebut siapa pun capresnya, Puan adalah cawapres.

"Rumusnya, Puan Maharani teh botol sosro. Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro. Ya tho? Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani)," kata Bambang Pacul dalam video berdurasi kurang lebih 3 menit tersebut. 

Gubernur Ridwan Kamil akan menjadi saksi kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” kata Ridwan Kamil dilansir Antara.

Apalagi di era pandemi COVID-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” katanya.