Hadiri 100 Tahun Lahirnya Soeharto, Anies: Beliau Sangat Berjasa Bagi Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri 100 tahun lahirnya Presiden kedua Soeharto/ Era.id

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peringatan 100 tahun lahirnya Presiden kedua RI Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain Anies, sejumlah tokoh penting ikut hadir dalam acara ini. Termasuk Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Haikal Hassan.

Acara yang dihadiri ratusan jemaah dari berbagai wilayah itu diisi dengan kegiatan pengajian mulai pukul 15.30 WIB, Selasa, 8 Juni. 

Anies yang ditemui di lokasi mengatakan, kehadirannya adalah untuk mendoakan mendiang Soeharto. Menurut Anies, Pak Harto adalah pemimpin yang menunjukkan kemapanan dan stabilitas dalam memimpin.

"Pak Harto adalah seorang pemimpin yang di dalam memimpin menunjukkan kemapanan, menunjukkan stabilitas. stabilitas mental yang luar biasa. Ketenangan dalam menghadapi situasi apa pun mengirimkan pesan kepada semua yang nuasanya selalu kebapakan," kata Anies kepada wartawan, Selasa, 8 Juni.

Anies menekankan, Pak Harto sangat berjasa bagi Indonesia. Soeharto yang wafat pada 27 Januari 2008 di RS Pertamina Jakarta itu meninggalkan banyak program yang bisa dirasakan masyarakat. Di antaranya di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Di bidang kesehatan, puskesmas yang dibangun di mana-mana, di bidang pendidikan, SD Impres, perguruan tinggi," kata Anies.

"Kami mendoakan semoga kita meneruskan perjuangan bangsa. Kita mengambil hikmah dan keteladan dari Pak Harto," tambah Anies.

Terakhir ia mendoakan agar mendiang Pak Harto mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. "ita mendoakan semoga Pak Harto mendapatkan tempat yang mulia dan ditinggikan di sisi Allah," ujar Anies.

Untuk diketahui, selain pejabat, acara haul ini juga dihadiri para anak dari Jenderal Soeharto yakni Bambang Trihatmodjo, Titiek Soeharto serta Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto).