PM Boris Johnson Tunda Bulan Madu, Setelah Menikah Secara 'Rahasia' di London Akhir Pekan
PM Boris Johnson bersama sang istri Carrie Symonds. (Twitter/@MPIainDS)

Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Carrie Symonds resmi menikah secara 'rahasia' di Katedral Westminster, London pada Sabtu 29 Mei seperti dilaporkan oleh The Sun dan Mail.

Namun, PM Johnson dan Carrie Symonds memilih untuk tidak segera berbulan madu, setelah menggelar resepsi pernikahan secara sederhana dan terbatas di halaman kediaman resminya, Downing Street 10.

Pasangan itu disebut berencana mengambil cuti dan merayakan pernikahan mereka, dengan kelompok keluarga dan teman yang lebih besar musim panas mendatang.

Bertunangan di Pulau Mustique pada akhir tahun 2019 dan memiliki putra bernama Wilfred yang lahir April 2020 lalu. PM Boris Johnson dan Carrie disebut akan menikah pada 30 Juli 2022 mendatang, setelah pekan lalu beredar undangan pernikahan mereka. 

Keinginan untuk menikah sebelumnya harus tertunda karena wabah pandemi COVID-19 yang terjadi di Inggris. Namun, pernikahan ketiga PM Johnson pada Sabtu lalu mengejutkan banyak orang, termasuk staf di Kantor Perdana Menteri Inggris. Para tamu disebut diundang pada menit-menit akhir.

Melansir The Guardian Senin 31 Mei, Katedral Westminster ditutup untuk umum sekitar pukul 1.30 siang waktu setempat, untuk kemudian Carrie tiba dengan mobil limusin setengah jam kemudian. Upacara pernikahan disebut dipimpin oleh Pastor Daniel Humphreys.

Sejumlah kolega dan politisi Inggris pun mengucapkan selamat kepada PM Johnson dan Carrie. Menlu Inggris Dominic Raab menuliskan di Twitter: "Selamat, berharap @BorisJohnson and @carriesymonds bahagia selalu", sambil memasang foto usai PM Johnson dan Carrie melangsungkan pernikahan.

Menteri untuk anak dan keluarga, Vicky Ford, mengirimkan ucapan selamat dan “cinta yang besar untuk Wilf, menambahkan: “Begitu banyak pernikahan yang ditunda dan diganggu oleh Covid. Hidup selalu lebih baik dengan cinta," tulis Ford.

Sementara, Menteri Pertama Irlandia Utara Arlene Foster menuliskan: "Selamat besar untuk Boris Johnson & Carrie Symonds atas pernikahan Anda," di Twitter.

Adapun anggota Parlemen Inggris Suella Braverman menuliskan: "Selamat @carriesymonds dan @BorisJohnson untuk pernikahan kalian. Semoga kalian berdua bahagia bersama".