PM Inggris Boris Johnson Umumkan Kelahiran Anak Ketujuh di Rumah Sakit London, Berjenis Kelamin Perempuan
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bersama Carrie Symonds. (Wikimedia Commons/10 Downing Street)

Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan istrinya Carrie Johnson telah mengumumkan kelahiran "bayi perempuan yang sehat," menurut Asosiasi Pers Inggris. Bayi itu lahir pada Kamis pagi di sebuah rumah sakit di London.

"Perdana menteri dan Nyonya Johnson dengan senang hati mengumumkan kelahiran bayi perempuan yang sehat di rumah sakit London hari ini," bunyi sebuah pernyataan, melansir The Guardian 9 Desember.

"Baik ibu dan anak perempuannya baik-baik saja. Pasangan itu ingin mengucapkan terima kasih kepada tim bersalin NHS yang brilian atas semua perhatian dan dukungan mereka," sambung pernyataan itu.

Sementara itu mengutip CNN, Keluarga PM Johnson telah mengumumkan pada Bulan Juli mereka mengharapkan anak kedua pada bulan Desember.

Carrie Johnson menulis pada saat itu, dia telah mengalami keguguran pada awal tahun ini. "Berharap untuk bayi pelangi kami Natal ini," tulisnya, merujuk pada seorang anak yang lahir setelah keguguran, lahir mati atau kematian neonatal.

Sebelumnya, PM Johnson dan Carrie sudah memiliki seorang putra, namanya Wilfred Lawrie Nicholas Johnson, yang lahir pada April tahun lalu. Mereka menikah dalam pernikahan rahasia di Katedral Westminster di London pada Mei tahun ini.

Pemimpin Partai Buruh Oposisi Keir Starmer mencuitkan ucapan selamatnya kepada keluarga Johnson, menambahkan: "Semoga kesehatan dan kebahagiaan keluarga Anda."

PM Johnson akhirnya mengakui dalam sebuah wawancara pada Bulan September jika ia memiliki enam anak, salah satunya putranya dengan Carrie, setelah sebelumnya menghindari pertanyaan itu dalam berbagai wawancara dan konferensi pers. Itu membuat bayi baru lahir sebagai anak ketujuh.