Rumah PM Inggris Boris Johson Senilai Rp23 Miliar di London Ditabrak Mobil: Pagar Rusak, Pilar-pilar Roboh
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bersama sang istri Carrie. (Wikimedia Commons/10 Downing Street)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson senilai 1,3 juta poindsterling atau sekitar Rp23.262.616.000 yang terletak di London selatan, ditabrak mobil Senin dinihari.

Tetangga mengatakan, peristiwa tersebut terdengar seperti guntur ketika mobil Vauxhall Astra hitam menabrak taman depan properti yang terletak di kawasan Camberwell tersebut, sekitar jam 1 pagi.

Akibat peristiwa tersebut, mobil itu merusak pagar dan pohon, merobohkan pilar dan meninggalkan puing-puing di jalan masuk. Mobil itu baru bisa ditarik dari lokasi sekitar pukul 5 sore.

Sementara, pengemudi kendaraan menderita luka ringan dan tampaknya sedang mengambil barang-barangnya dari pintu samping kendaraan sebelum ditarik.

"Petugas mendatangi dan menemukan sebuah mobil yang menabrak bagian luar sebuah properti, menyebabkan kerusakan ringan," kata juru bicara Kepolisian Metropolitan London, melansir The National News 10 Mei.

"Pengemudi mobil mengalami luka ringan dan diperiksa oleh paramedis, tetapi tidak memerlukan perawatan di rumah sakit. Tidak ada pelanggaran yang diidentifikasi," sambungnya.

PM Johnson membeli properti empat kamar tidur dengan istri Carrie seharga 1,2 juta poundsterling pada Juli 2019 silam, menurut dokumen Pendaftaran Tanah.

Adapun The Times melaporkan rumah itu dibayar menggunakan hipotek beli-untuk-biarkan dan sedang menjalani renovasi. Daftar kepentingan anggota parlemen menyatakan, PM Johnson memiliki pendapatan sewa setidaknya 10.000 poundsterling setahun.