Bobby Nasution-Gubsu Edy Kompak Bicarakan Vaksinasi Massal di Medan dengan Stafsus Erick Thohir
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Arya Sinulingga (Humas Pemko Medan)

Bagikan:

MEDAN - Kementerian BUMN akan menggelar vaksinasi massal di Kota Medan, Sumatera Utara. Rencananya vaksinasi massal akan berlangsung selama 2 bulan dengan target 5 ribu orang setiap harinya. 

Demikian pembahasan dalam rapat koordinasi Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan Gubsu Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubsu, Jumat, 28 Mei. 

Rapat ini digelar untuk membahas persiapan yang akan dilakukan sehingga pelaksanaan vaksinasi massal nanti berjalan dengan lancar.

Dikutip dari keterangan Humas Pemko Medan, Bobby Nasution sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya vaksinasi massal tersebut. Apalagi Kota Medan dipilih sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Sebab, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung hingga kini. 

Dengan vaksinasi massal yang dilakukan nanti, Wali Kota Bobby Nasution berharap dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota. Selanjutnya, Wali Kota Bobby Nasution dan Staf Menteri BUMN akan mencari tempat yang tepat untuk melaksanakan vaksinasi massal tersebut.

Sementara itu Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan, Kementerian BUMN telah melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah tempat di Pulau Jawa, terakhir digelar di Jawa Timur. 

Selanjutnya, Kementerian BUMN akan melaksanakan vaksinasi massal di luar Pulau Jawa dan memilih Kota Medan beserta beberapa tempat lainnya sebagai lokasi berikutnya. 

Arya Sinulingga berharap vaksinasi massal yang dilakukan ini dapat membantu percepatan program vaksinasi di Sumut, terutama Kota Medan. Ditegaskan Arya, vaksinasi massal yang dilakukan nanti diprioritaskan untuk lansia dan pelayan publik. 

Arya menjelaskan, vaksinasi akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini, jelas Arya, mereka tengah mencari lokasi yang paling baik dan bisa menampung lebih banyak warga. Lokasinya, imbuh Arya, tidak hanya di Kota Medan tetapi juga di seputaran Kota Medan.

Usai rapat koordinasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubsu Edy dan Arya Sinulingga kompak berfoto dengan pose salam komando.