Anies Kembali Kedatangan Kepala Daerah di Kantornya, Kini Gubernur Sumatera Barat
Anies Baswedan bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi (Instagram aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah, menyambut Gubernur Sumatera Barat, Pak Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta pagi tadi," kata Anies dalam Instagramnya aniesbaswedan, Selasa, 25 Mei.

Anies menuturkan, Mahyeldi datang dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas rencana kerja sama antara DKI Jakarta dengan Sumatera Barat di bidang pangan, pertanian dan pariwisata. 

"Dengan kerja sama ini, akan saling menguntungkan bagi kedua daerah nantinya. Terima kasih atas kunjungannya, Pak Mahyeldi. Insyaallah jika sudah matang kolaborasinya, kami akan segera balas bersilaturahmi ke Sumatera Barat," ujar Anies.

Mahyeldi juga mengunggah foto pertemuannya dengan Anies dalam akun Instagram mahyeldisp. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengeluarkan narasi yang sama dengan Anies, yakni membahas potensi kerja sama antardaerah.

"Ada pun dalam kunjungan ini, kami membahas kerjasama Pemrov Sumbar dengan Pemprov DKI Jakarta dalam bidang pangan, pertanian dan pariwisata. Semoga dengan kerjasama ini, bisa menguatkan perekonomian kedua daerah nantinya," ungkap Mahyeldi.

Di hari yang sama, Mahyeldi juga kembali bertemu dengan Anies saat mengisi suatu acara di salah satu televisi. "Mungkin ini yang disebut jodoh," ujar Mahyeldi.

Pada bulan April lalu, Anies menerima kedatangan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Sekda Sumedang Herman Suryatman di Balai Kota DKI Jakarta. Pertemuan ini terjadi pada Jumat pekan lalu.

Anies dan Dony berencana meningkatkan kerja sama di berbagai bidang antara Pemkab Sumedang dengan Jakarta, mulai dari pangan hingga pariwisata.