Catat! ini Skema Pengalihan Arus saat Uji Coba <i>Road Bike</i> JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang
Ilustrasi (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bakal menerapkan rekayasa lalu lintas terkait dengan uji coba road bike jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang. Rekayasa lalu lintas ini akan berlangsung Minggu 22 Mei sejak pukul 05.00 hingga 08.00 WIB.

"Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu - Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah Barat di bawah flyover Dr. Saharjo," ucap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, pada Sabtu, 22 Mei.

"Ada pengalihan arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jl. KH. Mas Mansyur - Jl. Dr. Satrio - Jl. Raya Casablanca - Jl. Dr. Saharjo lalu putar balik Selatan-Selatan menuju Jl. Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang)," sambung dia.

Kemudian, dalam skema pengalihan arus lalu lintas tersebut, kendaraan yang akan berputar dari arah Barat-Barat di bawah flyover Dr. Saharjo dialihkan menuju Jalan Dr. Saharjo, lalu berputar arah Selatan-Selatan di Jalan Dr. Saharjo, kemudian berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman.

Sementara, kendaraan yang dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang akan diarahkan ke Jalan Abdullah Syafei - Jalan Dr. Saharjo, berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman, Jalan Raya Casablanca, Jalan Dr. Satrio, Jalan KH. Mas Mansyur (di bawah JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang).

Selanjutanya, kendaraan yang akan berputar arah Selatan-Selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah flyover Karet Bivak.

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," pungkas Syafrin.