Idulfitri 2021, Burj Khalifa dan Air Mancur Dubai Bertabur Cahaya dan Koreografi Baru
Burj Khalifa. (Emaar via The National News)

Bagikan:

JAKARTA - Libur Idulfitri 2021, sejumlah ikon Dubai, Uni Emirat Arab bersolek selama libur nasional sejak Selasa hingga Sabtu pekan ini, menambah semarak libur Idulfitri.

Selama periode tersebut, gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa yang memiliki tinggi 828 meter, akan menampilkan proyeksi pertunjukan lampu LED baru. 

Selain Burj Khalifa, Air Mancur Dubai atau The Palm Fountain, air mancur yang menempati area seluas  1.335 meter persegi di The Pointe, Palm Jumeirah, juga akan menampilkan tarian koreografi baru.

Menjadi istimewa, ini merupakan air mancur terbesar, rekor dunia, memiliki lebih dari 3.000 lampu LED, 7.500 nozel air dan mampu menembakan air hingga ketiggian 105 meter. 

"Air mancur ini contoh tonggak lain dalam pencapaikan arsitektur di Dubai. GWR (Guiness World Record) senang melihat The Palm Fountain memecahkan rekor air mancur terbesar di dunia," ujar Manajer Pemasaran Senior GWR Shaddy Gaad mengutip situs GWR.

Keduanya belum pernah terlihat sebelumnya dan akan dikoreografikan dengan lagu khusus berjudul Esmaha Dubai, yang ditulis oleh komposer dan sutradara Emirat Mohamed Al Ahmed, yang juga akan melakukan debutnya, melansir The National News

air mancur dubai
Kembang apri di Pulau Yas. (Yas Island via The National News)

Selain Burj Khalifa dan Air Mancur Dubai, penduduk Abu Dhabi juga berkesempatan menyaksikan kilauan cahaya, penanda Idulfitri telah tiba dari Pulau Yas. 

Bekerja sama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, otoriats Pulau Yas juga membuat rangkaian pertunjukan kembang api spektakuler, menyemarakan libur Idulfitri kali ini. 

Pertunjukan kembang api menerangi langit selama tiga malam, dimulai dari hari pertama Idulfitri. Ini akan dimulai dari tepi pantai Yas Bay untuk pertama kalinya, mulai pukul 21.00 waktu setempat dan berlanjut selama lima menit setiap hari.

Karena pertemuan tidak diizinkan sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap COVID-19 di Pulau Yas, siapa pun yang tidak berada di dekat tempat tersebut dapat menonton pertunjukan secara online, karena acara tersebut akan disiarkan langsung dari saluran Instagram.