Butuh Uang Lebaran, Karyawan Minimarket Curi Uang Rp87 Juta di Brankas
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap karyawan minimarket bernama Alfino karena terlibat aksi pencurian di tempat kerjanya. Dia bersama tiga rekannya menggasak uang tunai sebesar Rp87 juta dan beberapa slop rokok.

"Salah satu pelaku ini karyawan minimarket. Dia berkerjasama dengan tiga rekannya," kata Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto kepada VOI, Jumat, 7 Mei.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku selain Alfino terlebih dahulu datang ke minimarket yang berada di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis, 6 Mei. Mereka berpura-pura membeli rokok.

"Tiga orang pelaku ini bersembunyi di gudang sampai minimarket tutup. Setelah diberi kode sama pelaku yang karyawan minimarket baru mereka keluar," kata dia.

Saat karyawan minimarket lainnya telah pulang, keempat pelaku langsung beraksi. Mereka membobol brankas berisi Rp87 juta dan beberapa slop rokok.

"Pengakuan dari tersangka ini mereka butuh uang buat lebaran," ujar Rudiyanto.

Meski aksinya berjalan mulus, mereka akhirnya tertangkap. Para pelaku ini ditangkap di lokasi berbeda-beda. Saat ini mereka mendekam di sel tahanan Polsek Pancoran.