Identitas Komplotan Rampok Bersenjata Api di Kabupaten Tangerang Sudah Dikantongi Polisi
Foto TKP Kejahatan (Rizky Sulistio VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komplotan rampok kembali menyatroni sebuah Indomaret di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Para pelaku berhasil merampas uang tunai Rp 11 juta, rokok, motor dan barang lainnya. ramp

Kapolresta Tangerang Kombes Sigit Dany Setiyono mengatakan, aksi perampokan terjadi ketika para karyawan Indomaret hendak menutup toko. Kemudian tiba - tiba datang 4 orang pelaku tak dikenal ke lokasi kejadian. Para pelaku yang datang langsung menodongkan senjata kepada karyawan.

"Awalnya, satu orang terduga pelaku masuk menuju mesin ATM yang ada di dalam minimarket. Kemudian disusul oleh 3 orang yang dua diantaranya langsung melakukan menodongkan senjata menyerupai senjata api kepada karyawan," kata Kombes Sigit dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 28 September.

Setelah para pelaku berhasil menyekap karyawan, pelaku kemudian merampas uang, rokok dan barang berharga lainnya.

"Pelaku menggasak uang dari brankas, kasir dan uang pribadi milik karyawan. Tak hanya itu, pelaku juga mengambil beberapa barang di minimarket tersebut seperti rokok dan sepeda motor milik salah satu karyawan," katanya.

Setelah mendapatkan barang incarannya, para pelaku pun kabur. Sementara Polsek Panongan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari para saksi.

"Kami sudah kumpulkan keterangan dari para saksi, rekaman CCTV. Saat ini para pelaku masih dalam pengejaran," ujarnya.

Para pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Pelaku terancam 9 tahun hukuman penjara.