Lerai Keributan, Polisi di Binjai Sumut Malah Dibacok Tetangga
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Anggota kepolisian Polres Langkat, Sumut, Bripka Ade Prayoga dibacok tetangganya bernama Rico Supanji (31). 

Pembacokan terrjadi pada Minggu, 18 April di Jalan Letnan Umar Baki, Gang Idaman, Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai. 

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan, kejadian itu berawal saat pelaku hendak menebus telepon genggamnya yang digadaikan ke keluarga korban. 

"Sudah jatuh tempo, jadi pelakunya mau menebus tapi tak sesuai. Uangnya Rp70 ribu dari seharusnya Rp 120 ribu. Jadi ribut lah, adu argumen," kata Siswanto, Selasa, 20 April.

Mendengar ada keributan, korban datang dan berupaya menenangkan percekcokan antara keduanya. 

"Pelaku meninggalkan lokasi, namun beberapa saat kembali lagi dengan membawa senjata tajam jenis kelewang dan langsung membacok korban yang sedang duduk," sambung Siswanto. 

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bacok di lengan sebelah kanan dan punggungnya.

"Pelaku diamankan petugas patroli Polres Binjai melintas di lokasi yang langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti parang yang digunakan untuk membacok korban. Saat ini sudah diamankan di Polsek Binjai Barat," jelasnya. 

"Untuk korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini korban sedang dalam pemulihan," kata Siswanto.