Adiguna Sutowo Meninggal, Dian Sastro: Selamat Jalan Papa Guna
Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram @therealdisastr)

Bagikan:

JAKARTA - Adiguna Sutowo, pebisnis sekaligus mertua dari aktris Dian Sastrowardoyo meninggal pada pukul 04.00, Minggu 18 April di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Dian Sastro pun mengucapkan selamat jalan kepada sang ayah mertua melalui akun Instagram pribadinya.

"Selamat jalan Papa Guna, beliau meninggalkan kita 18 April 2021 pukul 4.00 dini hari tadi. Semoga dimaafkan kesalahan beliau dan diterima amal ibadahnya," tulis Dian Sastro, dikutip VOI, Minggu 18 April.

Almarhum Adiguna Sutoyo akan dimakamkan siang ini di Tempat Pemakaman Khusus (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Rencana pemakaman hari ini Minggu 18 April 2021 bada Zuhur di TPU Tanah Kusir," kata keluarga Adiguna dalam keterangannya, Minggu, 18 April.

 Adiguna meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan karena suatu penyakit yang dideritanya. Saat ini ia disemayamkan di rumah duka di Jalan Kamboja Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

"Semoga almarhum khusnul khotimah. Mohon dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan dan khilaf almarhum, diampuni segala dosanya, dan mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT," tulisnya.

Diketahui, Adiguna adalah putra dari mantan Direktur Utama PT Pertamina, Ibnu Sutowo pada era Presiden Soeharto. Adiguna juga merupakan mertua dari Dian Sastrowardoyo.

Adiguna lahir di Jakarta, 31 Mei 1958. Ia pernah menempuh pendidikan pada salah satu universitas di Amerika Serikat.

Dirangkum dari berbagai sumber, Adiguna merupakan pemilik grup perusahaan Nugra Santana Group. Salah datu perusahaan yang ia miliki adalah PT Suntri Sepuri. Perusahaan yang didirikan pada 1998 ini memproduksi tablet, kapsul, sirup dan suspensi, sirup kering/serbuk injeksi beta laktam.

Adiguna beserta keluarganya juga memiliki bisnis properti yakni PT Indobuild Co. Salah satu yang dimiliki adalah Hotel Hilton Jakarta atau yang sekarang dikenal dengan Hotel Sultan. 

Adiguna juga menjadi salah satu pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Group pada tahun 1993. MRA adalah perusahaan terkait majalah, ritel, hotel, penyiaran, makanan dan minuman, gaya hidup, hiburan dan perusahaan otomotif.