Profil Singkat Mertua Dian Sastro, Adiguna Sutowo: Putra dari Ibnu Sutowo dan Pernah Mendirikan MRA Group
Adiguna Sutowo. (Foto: Dok. Medcom)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka, pebisnis Adiguna Sutowo meninggal dunia. Ia adalah putra dari mantan Direktur Utama PT Pertamina, Ibnu Sutowo pada era Presiden Soeharto. Adiguna juga merupakan mertua dari Dian Sastrowardoyo.

Adiguna lahir di Jakarta, 31 Mei 1958. Ia pernah menempuh pendidikan pada salah satu universitas di Amerika Serikat.

Dirangkum dari berbagai sumber, Adiguna merupakan pemilik grup perusahaan Nugra Santana Group. Salah datu perusahaan yang ia miliki adalah PT Suntri Sepuri. Perusahaan yang didirikan pada 1998 ini memproduksi tablet, kapsul, sirup dan suspensi, sirup kering/serbuk injeksi beta laktam.

Adiguna beserta keluarganya juga memiliki bisnis properti yakni PT Indobuild Co. Salah satu yang dimiliki adalah Hotel Hilton Jakarta atau yang sekarang dikenal dengan Hotel Sultan.

Adiguna juga menjadi salah satu pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Group pada tahun 1993. MRA adalah perusahaan terkait majalah, ritel, hotel, penyiaran, makanan dan minuman, gaya hidup, hiburan dan perusahaan otomotif. 

Mugi Rekso Abadi didirikan Adiguna bersama Hutomo Mandala Putra, Soetikno Soedarjo dan Ongky Soemarno. Grup perusahaan ini mengelola perusahaan radio seperti I-Radio, Cosmopolitan FM, serta Hard Rock Cafe, BC Bar, Zoom Bar, dan sebagainya.

Adapun kabar meninggalnya Adiguna Sutowo beredar di grup alumni sekolah Tarakanita 1. Dikabarkan, Adiguna meninggal pada hari ini sekitar pukul 04.00 WIB.

"Benar, dia (Adiguna) meninggal dunia," ujar sumber VOI yang pernah satu sekolah dengan almarhum Adiguna Sutowo, Minggu 18 April.

Sumber tersebut sedikit bercerita kepada VOI, tentang sosok ayah dari Maulana Indraguna Sutowo (suami Dian Sastro) itu. Menurutnya, Adiguna sejak sekolah adalah pria yang cerdas.

"Di masa sekolah, dia (Adiguna) anak yang cerdas sekali. Dia ke sekolah cuma bawa sebuah buku saja, tapi kalau ulangan nilainya 8, 9, dan 10. Jadi enggak heran kalau bisnisnya moncer," jelas sumber tersebut