Dukung Kampanye Ramah Lingkungan, Matchbox Luncurkan Seri Kendaraan Listrik Daur Ulang
Peluncuran seri mobil listrik ramah lingkungan, untuk mengajari anak pentingnya pelesatarian lingkungan. (Sumber: Mattel)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen diecast kenamaan Mattel yang memproduksi mainan Matchbox, mengumumkan rencana seluruh mainan produksinya, termasuk kemasan, akan dibuat dengan bahan 100 persen dari plastik daur ulang mulai tahun 2030.

Mendukung kampanye ini, Matchbox meluncurkan seri baru mobil mainan berdasarkan kendaraan listrik dan hibrida di kehidupan nyata, ramah lingkungan, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dampak lingkungan dari otomotif untuk anak-anak.

Model pertama dari jalur produksi seri ini adalah versi Tesla Roadster, yang akan digabungkan dengan mainan berdasarkan mobil yang dibuat oleh Nissan, Toyota dan BMW. Stasiun pengisian listrik juga akan mulai dijual tahun ini.

“Kami meluncurkan mobil konsep, seperti yang dilakukan oleh industri mobil sebenarnya,” kata Nuria Alonso, Kepala Pemasaran Matchbox untuk EMEA.

Lebih jauh dia menerangkan, seri itu akan menjadi model diecast pertama yang terbuat dari 99 persen bahan daur ulang.

tesla
Tesla Roadster dari bahan ramah lingkungan. (Sumber: Mattel)

“Kami ingin bekerja dengan Tesla untuk menginspirasi anak-anak sebagai pembalap masa depan. Kami pikir, orang tua mereka akan senang melihat bagaimana anak-anak mereka bermain dengan mobil yang mendorong kesadaran lingkungan, seperti mobil listrik," lanjutnya.

Peluncuran tersebut merupakan bagian dari rencana perombakan yang dilakukan Matchbox di Inggris dan Eropa, untuk mendukung kampanye peduli lingkungan. 

Untuk diketahui, merek Matchbox yang pertama kali dibuat hampir 70 tahun yang lalu, mampu menjual lebih dari 40 juta kendaraan diecast setiap tahun.