Pradeep Kumar Xplorer Palak Pelanggan Warung di Denpasar Bali, Diciduk Satpol PP
WNA asal India bernama Pradeep Kumar Xplorer diamankan petugas Satpol PP Denpasar, Bali, karena memalak (IST)

Bagikan:

DENPASAR - Seorang pria warga negara asing (WNA) asal India bernama Pradeep Kumar Xplorer diamankan petugas Satpol PP Denpasar, Bali, karena memalak pelanggan warung di Jalan Sudirman, Denpasar, Bali.

Saat ini, warga asing asal India itu ditahan di kantor Satpol PP dan sedang dilakukan pemeriksaan. Dia diciduk setelah pelanggan warung mengeluhkan pemalakan. Ternyata Pradeep Kumar juga makan tanpa mau membayar.

"Iya warga negara India. Menurut informasi yang punya warung dan masyarakat, itu sering melakukan tindakan-tindakan tak terpuji sering malak pengunjung warung itu dan juga sering makan tidak bayar," kata Kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi, Senin, 5 April.

Dari informasi yang dihimpun Satpol PP, Pradeep Kumar kerap muncul di lokasi. Karenanya Satpol PP sempat meminta pemilik warung melaporkan saat Pradeep Kumar berada di lokasi.

"Sudah, ada beberapa hari cuma laporan mingguan lalu itu kita terlambat datang ke lokasi. Akhirnya saya minta tolong kepada pemilik warung bila datang lagi orangnya telepon Satpol PP. Barusan yang punya warung menghubungi, ini orangnya datang. Menurut keterangan pemilik warung pengunjung warung itu yang sering dipalak katanya. Iya minta duit," imbuhnya.

WNA asal India bernama Pradeep Kumar Xplorer diamankan petugas Satpol PP Denpasar, Bali, karena memalak (IST)

Saat ini Satpol PP masih melakukan pemeriksaan kepada warga asing tersebut. Diperiksa soal kepemilikan paspor dan sejak kapan tinggal di Bali.

"Sedang kami periksa paspornya ada apa tidak, sudah kapan di Bali. Masih di dalami dulu. Kalau benar ini kan tindak pidana. Kita kan konsultasikan ke imigrasi maupun pihak konsulat," ujar Sayoga.