Seandainya Pilkada DKI Digelar 2022, PKS Kembali Usung Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta akan kembali mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan apabila pilkada jadi digelar pada 2022. 

"Seandainya 2022 ada Pilkada DKI, tentu kita akan mengusung kembali gubernur Jakarta yang memang dari survei lebih dari 80 persen kepuasan masyarakat Jakarta terhadap pimpinan Jakarta Anies Baswedan," ujar Ketua DPW PKS Jakarta Khoirudin dalam konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu 4 April.

PKS menganggap Anies berhasil dalam menata Jakarta sejak terpilih sebagai gubernur 2017 lalu, sehingga partai berlambang padi kapas itu yakin untuk terus mendukung Anies.

"Jadi karena berhasil dan tentu kita akan setia mengawal. Seandainya ada pilkada kita akan mengusung Pak Anies kembali," kata Khoirudin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara puncak Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS DKI Jakarta, Minggu, 4 April. Dalam sambutannya Anies mendorong agar PKS terus melahirkan sesuatu yang baru.

"PKS teruslah berinteraksi dengan semua, dengan seperti yang dipesankan, karena interaksi-interaksi itu akan menghasilkan inspirasi, dan inspirasi menghasilkan kebaruan-kebaruan untuk didorong menjadi program dan insyaallah nantinya akan meraih target yang tadi disampaikan," katanya.

Untuk diketahui, DPR memutuskan untuk menunda merevisi Undang-Undang (UU) Pemilu. Hal tersebut diperkuat dengan dikeluarkannya revisi UU Pemilu dari daftar prolegnas prioritas 2021. Dalam arti, baik pemerintah maupun DPR setuju pilkada digelar serentak dengan pemilu pada 2024.