Bagikan:

TANGERANG - Kementerian Sosial (Kemensos) RI berencana akan memindahkan belasan anak yang diduga menjadi korban pencabulan hingga sodomi di panti asuhan Pinang, Kota Tangerang, ke tempat khusus.

Menteri Sosial (Mensos) RI Saifullah Yusuf mengatakan untuk belasan anak-anak yang menjadi korban, rencannya akan dipindahkan ke balai atau sentra yang dimilik Kemensos RI untuk memberikan perlindungan dan trauma healing terhadap belasan anak tersebut.

“Tadi kita sudah diskusi dengan Sekda Kota Tangerang. Kita cari yang terbaik untuk mereka. Salah satunya mungkin kita pindah ke balai atau sentra yang dimiliki dengan sarana prasarana yang mencukupi,” kata Saifullah kepada wartawan di di depan Panti Asuhan Darussalam An-Nur, Pinang, Kota Tangerang, Selasa, 8 Oktober.

Ia mengaku sangat kecewa dengan apa yang terjadi di Kota Tangerang ini. Pasalnya tempat dimana anak-anak mendapatkan perlindungan dan hidup yang layak, justru menjadi korban pencabulan oleh pemilik panti asuhan tersebut.

“Kita tidak hanya prihatin, tapi juga merasa kecewa bahwa anak-anak kita semestinya menjadi bagian masa depan kita,” katanya.

Oleh sebab itu, peristiwa yang terjadi di kawasan Pinang, Kota Tangerang ini harus menjadi perhatian Pemerintah Pusat ataupun Daerah.

Caption: Menteri Sosial (Mensos) RI Saifullah Yusuf/Foto:Jehan/Voi