Heboh Video Viral Siswa SMA Minta Rezim Bebaskan Imam Besar Rizieq Shihab
Tangkap layar Twitter @narkosun

Bagikan:

JAKARTA - Video puluhan siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) meminta Rizieq Shihab dibebaskan viral di media sosial. Salah satu yang membagikan adalah politisi Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.

Guntur lewat akun twitternya @GunRomli me-retweet video ini dari akun @narkosun, Kamis, 1 April.

Dalam video berdurasi 0.26 detik terlihat puluhan siswa berseragam khas SMA, putih abu-abu tengah berada di lapangan. Mereka dipandu oleh seorang pria dengan baju serba hitam.

VOI menelusuri video yang pertama kali diposting akun TikTok @hendyok2. Namun, video tersebut telah dihapus oleh pemilik.

Dalam narasinya, pemuda berbaju hitam memandu para siswa SMA, meminta rezim membebaskan Rizieq Shihab.

"Kami para pemuda dan siswa siswa SMA Ulakan Tapakis (Padang Pariaman, Sumatera Barat) meminta kepada rezim bebaskan imam besar kami, Habib Rizieq Shihab, takbir," begitu narasi dalam video.

"Kasian siswa siswi di situ, dimanfaatkan yg ngaku pemuda goblok itu, hati2 bisa jadi dia nanti jd calon 'pengantin'," kata Guntur Romli.

Akun Narkosun dalam cuitannya telah memention langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Dia meminta Nadiem untuk mengusut provokator dibalik video ini.

"Sekolah macam apa ini? Heh, tugas pelajar itu belajar yg bener. Bukan malah ngurusi Rijik minta dibebaskan. Kalian ini siapa kok mau intervensi hukum. Pak @nadiemmakarim tolong ini jadi perhatian. Tolong diusut siapa yg jadi provokatornya," cuit @narkosun