Densus 88 Cari Tahu Arti Kalimat di Map Kuning Perempuan Penyerang Mabes Polri
Mabes Polri (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri masih mendalami maksud atau arti dari tulisan yang dibawa terduga teroris ZA saat melakukan aksi penyerangan di Mabes Polri. Tim Densus masih mencari informasi.

"Iya, itu dia masih didalami oleh Densus, isi-isi atau tulisan yang ada dalam map kuning," kata Karo Penmas Divisi Humas Porli Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Kamis, 1 April.

Namun Rusdi belum mau memaparkan isi tulisan tersebut. Diduga isi dari tulisan yang tersimpan di dalam map kuning itu perihal aksi jihad dari ZA.

"Masih diteliti, didalami oleh Densus," kata Rusdi 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut ditemukan map kuning yang dibawa ZA. Isinya berupa amplop dengan suatu kalimat.

"Dari hasil pendalaman dan penggeledahan kita dapatkan beberapa temuan terkait dengan barang yang dibawa, yang bersangkutan membawa map kuning dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu," kata dia.

Ada pun, terduga teroris berinisial ZA masuk ke Mabes Polri sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya dia berpura-pura bertanya mengenai posisi kantor Pos.

Setelahnya dia kembali ke pos penjagaan. ZA melepaskan enam tembakan ke arah petugas. Hingga akhirnya polisi memberikan tindakan tegas terukur. 

ZA pun tewas akibat tindakan tegas tersebut. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.