Densus 88 Geledah Rumah Singgah Terduga Teroris di Karawang
Tim Densus 88 Mabes Polri menyita dua dus berisi buku tentang paham radikalisme dan terorisme di Indonesia dalam penggeledahan rumah di Karawang (ANTARA)

Bagikan:

KARAWANG - Tim Densus 88 Mabes Polri menyita dua dus berisi buku tentang paham radikalisme dan terorisme di Indonesia dalam penggeledahan rumah di Perumahan Klari Regency,, Kabupaten Karawang, Jabar.

"Memang betul di perumahan ini ada rumah yang digeledah Densus 88 Mabes Polri pada hari Sabtu (3/4) kemarin," kata Ngafif (29), salah seorang warga setempat yang juga Ketua DKM di perumahan tersebut dikutip Antara, Senin, 5 April.

Rumah tersebut disebut-sebut sebagai tempat singgah sementara oleh seorang warga Karawang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris, berinisial LN (35).

“Kita hanya diminta mendampingi untuk menyaksikan pemeriksaan dan penggeledahan dari luar rumah saja (depan pintu rumah terduga teroris), yang terlihat itu hanya buku-buku yang disimpan di dalam dua dus besar lebih yang dibawa oleh Tim Densus," sambung Ngafif.

Menurutnya ada berkas-berkas milik LN yang dibawa dalam map. Namun Ngafif tidak mengetahui secara pasti jenis berkas yang disita itu.

Ngafif bersama ketua lingkungan setempat mengaku didatangi sejumlah anggota personel bersenjata lengkap dari Tim Densus 88 Mabes Polri, untuk diminta menyaksikan pemeriksaan dan penggeledahan seisi rumah itu.

Sementara saat ini rumah di Blok C Nomor 06, Perumahan Klari Regency, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang itu dipasangi garis polisi.