Bagikan:

JAKARTA - Florida bersiap menghadapi kedatangan Badai Helene pada hari ini, yang diperkirakan akan menjadi badai Kategori 4 yang kuat ketika menghantam wilayah negara bagian itu.

Para pejabat mengeluarkan peringatan yang mengerikan, memohon kepada penduduk di daerah pesisir di sepanjang jalur badai untuk mengungsi sebelum angin dahsyat dan gelombang badai yang berpotensi mematikan.

Dinding air laut yang didorong ke darat oleh angin topan, yang dapat naik hingga 20 kaki (6,1 meter). meter) di beberapa tempat.

"Ini bukan peristiwa yang dapat bertahan hidup bagi mereka yang berada di daerah pesisir atau dataran rendah," kata Jared Miller, sheriff Kabupaten Wakulla, tempat Helene diperkirakan akan mendarat dikutip dari Reuters, Kamis, 26 September. 

"Harap perhatikan perintah evakuasi yang ada karena waktu hampir habis untuk melakukannya."

Helene meraung melintasi Teluk Meksiko, mengambil tenaga dari air laut yang hangat. Diperkirakan akan mendarat di Florida panhandle Kamis malam, mengemas kecepatan angin berkelanjutan hingga 156 mil per jam (251 km per jam), kata para peramal cuaca.

"Bagi mereka yang berada di jalur tersebut, sayangnya itu berarti dampak angin yang dahsyat," kata Wakil Direktur Pusat Badai Nasional Jamie Rhome.