Ada Kartu Perbakin di Jenazah Wanita Pelaku Teror Mabes Polri, Kelahiran 1995
Wajah pelaku teror di Mabes Polri (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang perempuan ditembak mati saat masuk dan mengancam keamanan di Mabes Polri, Rabu, 31 Maret tadi. Dalam video yang beredar, si pelaku  sempat menodongkan pistolnya ke arah petugas.

Dari lokasi perkara, beberapa barang diduga milik pelaku telah diamankan petugas. Di antaranya kartu anggota Perbakin. Pelaku bernama ZA dan merupakan wanita kelahiran Jakarta, 14 September 1995.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto enggen memberikan jawaban. Pelaku tinggal di wilayah Ciracas, Jakarta Timur dan masih berstatus pelajar pada sebuah perguruan tinggi. Dari foto yang diterima, si pelaku menggunakan kerudung berwarna biru tua dengan pakaian serba hitam. Dia juga mengenakan cadar berwarna hitam. 

Dari CCTV Kamera Depan Gedung Utama Mabes Polri, perempuan itu awalnya berjalan biasa menuju pos penjagaaan, Rabu 31 Maret 2021. Sebagai informasi, video ini sudah tersebar luas di Grup WhatsApp.

Awalnya perempuan berkerudung biru ini berjalan santai menuju pos penjagaan. Tidak mencurigakan. Soalnya, ada satu orang petugas yang sedang duduk kemudian masuk ke dalam. Perempuan itu sempat berbelok sedikit menjauh dari pos penjagaan. Lalu kembali lagi dan terlihat seperti mengancam petugas yang tadi kami jelaskan di atas.

Lalu ada 2 petugas yang sempat keluar dari pos penjagaan. Tidak jelas terlihat apa yang dipegang perempuan itu. Namun diduga kuat itu adalah senjata sehingga dua petugas itu langsung memilih menghindar sambil membungkukkan badan.

Kemudian perempuan itu sempat mondar-mandir di sekitaran pos. Satu orang polisi terlihat mengintai.

Begitu perempuan itu menjauh, tiba-tiba dia tersungkur ke tanah. Tampak asap ada di sekitaran dia diduga dari tembakan api.  Dari rekaman CCTV, kejadian ini berlangsung sekitar 1 menit 35 detik.