Terduga Teroris di Mabes Polri Asal Ciracas Jaktim, Baru Berumur 26 Tahun
Terduga teroris mabes polri/Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Identitas terduga teroris yang ditembak mati karena memaksa masuk ke Bareskrim Polri, Rabu, 31 Maret tersebar. Dari data itu, pelaku adalah wanita, dan masih berstatus pelajar pada sebuah perguruan tinggi.

Wanita kelahiran Jakarta 1995 berinisial ZA ini masuk ke dalam lingkungan Mabes Polri pada sore hari. Pelaku ditembak mati pada pukul 16.30 WIB. Dalam video yang beredar, si pelaku  sempat menodongkan pistolnya ke arah petugas.

Identitas ini didapat dari tas pelaku. Kemudian, ditemukan kartu anggota Perbakin. 

Namun demikian, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto enggen memberikan jawaban. 

Dari CCTV kamera depan gedung Utama Mabes Polri, perempuan itu awalnya berjalan biasa menuju pos penjagaaan, Rabu 31 Maret 2021. Sebagai informasi, video ini sudah tersebar luas di Grup WhatsApp.

Awalnya perempuan berkerudung biru ini berjalan santai menuju pos penjagaan. Tidak mencurigakan. Soalnya, ada satu orang petugas yang sedang duduk kemudian masuk ke dalam. Perempuan itu sempat berbelok sedikit menjauh dari pos penjagaan. Lalu kembali lagi dan terlihat seperti mengancam petugas yang tadi kami jelaskan di atas.

Lalu ada 2 petugas yang sempat keluar dari pos penjagaan. Tidak jelas terlihat apa yang dipegang perempuan itu. Namun diduga kuat itu adalah senjata sehingga dua petugas itu langsung memilih menghindar sambil membungkukkan badan.

Kemudian perempuan itu sempat mondar-mandir di sekitaran pos. Satu orang polisi terlihat mengintai.

Begitu perempuan itu menjauh, tiba-tiba dia tersungkur ke tanah. Tampak asap ada di sekitaran dia diduga dari tembakan api.  Dari rekaman CCTV, kejadian ini berlangsung sekitar 1 menit 35 detik.