Bagikan:

JAKARTA - Sateskrim Polsek Pademangan menyelidiki kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di bangku taman pinggir Kali Ancol, Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara.

Bayi tersebut berusia sekitar satu minggu dan ditemukan oleh petugas kebersihan dari UPS Badan Air Jakarta Utara.

Petugas UPS Badan Air Jakarta Utara, Sofyan mengatakan, saat sedang menyisir sampah di Kali Ancol, dirinya menemukan bayi tergeletak di bangku taman. Dia menduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya.

"Saya lagi penyisiran sampah, posisi dari sebelah sana. Ketika saya melihat itu ada bayi, tanpa ada orangtua," kata Sofyan, Senin, 16 September.

Usai menemukan bayi, Sofyan pun langsung memanggil teman-temannya dan melaporkannya ke Pos Polisi (Pospol) Bintang Mas, Pademangan.

"Langsung saya panggil teman saya, biar ikut menyaksikan. Langsung saya ke Pospol Bintang Mas. Jenis kelaminnya laki-laki," katanya.

Selanjutnya bayi mungil itu dibawa ke RSUD Pademangan untuk perawatan medis.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP I Gede Gustiyana mengatakan, saat ini pihaknya masih menyusuri CCTV di sekitar lokasi dan memeriksa sejumlah saksi.

"Sementara ini untuk CCTV lagi kami susuri, saksi-saksi juga baru mulai diperiksa," kata Gustiyana saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 16 September.

Hingga kini, penyidik masih melakukan pencarian pelaku pembuang bayi tersebut. Kasus masih ditangani Polsek Pademangan.