2 Wanita Pembuang Bayi di Taman Palem Duren Sawit Dalam Pengejaran Polisi
Bayi yang dibuang dua orang wanita di Taman Palem

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Duren Sawit masih melakukan pengejaran terhadap dua orang wanita pelaku pembuang janin bayi di Taman Palem Komplek PTB, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi akan melacak melalui rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Marbun menyatakan, pihaknya masih mengupayakan pelacakan kamera CCTV di lokasi.

"Pokoknya kita maksimal, dari CCTV itu wanita dua-duanya (terduga pelaku) naik motor. Kita lagi kejar, kita upayakan," kata Kompol Marbun kepada wartawan, Senin, 9 Januari.

Sebelumnya, janin bayi tak berdosa itu ditemukan terbungkus plastik dalam kondisi terkubur di Taman Palem Komplek PTB, Kecamatan Duren Sawit pada Jumat kemarin malam, 6 Januari. Janin itu ditemukan oleh sejumlah pemuda yang berkumpul.

Hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV. Kedua pelaku kedapatan membuang janin bayi dengan menggunakan motor.

"Pokoknya kita ungkap. Kita lacak CCTV karena di rekaman CCTV kan kelihatan yang perempuan dua orang itu (pembuang bayi)," ujarnya.

Hingga kini, unit Reskrim Polsek Duren Sawit masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Polisi juga kumpulkan alat bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Nanti kita zoom (CCTV) untuk mengetahui muka kedua orang (pelaku) itu," katanya.

Sementara janin bayi tersebut masih berada di RSCM untuk kepentingan visum.