Pejalan Kaki di Serpong Tangsel Temukan Jasad Bayi Perempuan Berusia Satu Hari
Jasad bayi perempuan yang ditemukan tewas di pinggir jalan kawasan Serpong Tangerang Selatan/ Foto: IST

Bagikan:

TANGSEL - Jasad bayi ditemukan warga di Jalan Raya H. Joan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Bayi berjenis kelamin perempuan itu tak bernyawa dan tergeletak diantara rumput-rumput di pinggir jalan.

Kapolsek Serpong, Kompol Evarmon Lubis mengatakan pihaknya akan memeriksa beberapa CCTV di dekat lokasi kejadian untuk mengetahui pelaku.

"Tindak lanjutnya kita mengumpulkan saksi-saksi dan mencari CCTV untuk mencari kendaraan yang melintas atau pejalan kaki untuk mengidentifikasi pembuang bayi itu," kata Lubis saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Juni.

Kata Lubis, bayi yang ditemukan pada Selasa, 7 Juni, berawal dari seorang saksi bernama Benny yang sedang melintas di kawasan itu.

"Berjalan kaki dengan tujuan akan membayar listrik, lalu Benny melihat ada sosok yang diduga boneka," katanya.

Ketika dilakukan pengecekan, ternyata temuan boneka itu merupakan sosok mayat bayi perempuan.

"Mendekati dan terkejut bahwa sosok yang ditemukan adalah seorang bayi perempuan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Setelah mengetahui hal itu, ia langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Tak lama kemudian petugas mendatangi lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Yahya Sunarya menduga bila bayi itu baru berusia satu hari. Hal ini berdasarkan asanya bercak darah dan ari-ari pada bayi tersebut.

"Perkiraan umur bayi itu kurang lebih satu hari, karena masih ada bercak-bercak darah dan ari-arinya," tutupnya.