Pasangan LGBT yang Viral saat Duduk Berpelukan akhirnya Diamankan Polisi
Tangkap layar video diduga pasangan LGBT di kafe WOW, yang beredar di media sosial

Bagikan:

JAKARTA – Camat Pancoran, Rizki Adhari Yusal membenarkan adanya aksi asusila yang diduga dilakukan pasangan LGBT di kafe Wow, Pancoran, Jakarta Selatan. Rizki mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa, 31 Mei.

"Kejadian itu pada 31 Mei. Sepertinya malam hari, menurut pemilik kafe benar ada kejadian itu" kata Rizky saat dihubungi, Senin, 6 Juni.

Rizki menuturkan, setelah aksi pasangan itu viral di media sosial, sejumlah pihak langsung menggelar rapat monitoring. Yang terlibat dalam rapat itu yakni pihak Satpol PP Jakarta Selatan, Polsek Pancoran, Kelurahan Pancoran, dan managemen Kafe Wow.

"Dari kejadian itu, tadi siang kami melakukan rapat monitoring wilayah di lokasi, di Kafe Wow," katanya.

Sementara untuk pemuda laki-laki yang diduga terekam dalam video itu dibawa Mapolsek Pancoran. Namun, Rizki mengatakan bahwa ia tidak mengetahui lebih lanjut mengenai proses hukumnya.

"Pelaku-pelakunya yang ada di video itu sudah di pihak polsek. Untuk pelaku, infonya akan dikenakan pidana. Cuma saya tidak tahu pasalnya, apakah asusila atau ITE nanti sama kapolsek." ucapnya.

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan tindak asusila pasangan sesama jenis atau LGBT di sebuah kafe di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Perlu diketahui, sebelumnya dilokasi yang sama juga terjadi persoalan yang serupa. Sekelompok pria berpakaian minim yang diduga dari kalangan penyuka sesama jenis atau LGBT tengah berjoget bersama dengan lantunan musik di Kafe Wow. Aksi itu terekam video amatir yang akhirnya viral di media sosial.

Warga yang mengetahui kegiatan itu langsung menggeruduk Kafe Wow. Warga menduga tempat itu menjadi tempat pesta komunitas LGBT. Namun, tudingan itu dibantah pegawai kafe tersebut.