Bagikan:

JAKARTA - Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah pasangan menikmati momen saat berpelukan dengan Anda? Apakah pasangan diam-diam juga punya keinginan untuk dipeluk?

Menurut penelitian, pria sebenarnya bisa mendapat manfaat signifikan dari berpelukan. Penelitian telah menunjukkan bahwa berpelukan dapat menurunkan tingkat stres, meningkatkan suasana hati, dan bahkan meningkatkan kepuasan hubungan.

Selain itu ada enam hal lain yang menjadikan pasangan pria Anda senang dipeluk. Menyadur laman Marriage, Rabu, 14 Agustus, berikut informasi selanjutnya.

Meningkatkan suasana hati pria secara alami

Bayangkan saat pasangan pulang ke rumah setelah seharian bekerja. Dia tampak kelelahan dan sedikit lesu. Anda menyambutnya dengan pelukan hangat dan menyarankan berpelukan di sofa. Saat Anda berdua mulai merasa nyaman, suasana hatinya akan mulai membaik.

Hal ini bukan hanya karena kedekatan fisik, tetapi juga karena berpelukan melepaskan oksitosin. Hormon ini bekerja sangat baik dalam meningkatkan suasana hati, membuat seseorang merasa lebih bahagia dan rileks.

Membantu tidur lebih nyenyak

Jika pasangan sulit tidur, coba ajak dia berpelukan. Letakkan kepala di atas dada pasangan dan minta dia lingkarkan lengannya pada tubuh Anda. Suara napas Anda yang berirama dan kehangatan tubuh Anda membantunya rileks. Rutinitas berpelukan sebelum tidur ini dapat menjadi kebiasaan yang sangat disukai yang secara signifikan meningkatkan kualitas tidurnya.

Memberikan rasa aman secara emosional bagi pria

Anggap saja pasangan mengalami hari yang menguras emosi. Mungkin dia sedang menghadapi masalah keluarga atau merasa kewalahan oleh tantangan hidup. Saat dia pulang, Anda berdua duduk bersama dengan tenang, hanya berpelukan.

Tindakan berpelukan ini memberinya rasa aman secara emosional. Ini merupakan wujud nyata kalau dia dicintai dan didukung. Tidak perlu kata-kata, kehadiran fisik Anda saja sudah membantunya merasa lebih aman dan tenang.

Memperkuat ikatan romantis

Tindakan berpelukan secara teratur menumbuhkan hubungan emosional yang lebih dalam, membuat Anda berdua merasa lebih intim dan puas dalam hubungan. Ini adalah salah satu cara berpelukan yang paling efektif untuk menjaga hubungan yang kuat dan penuh kasih sayang dengan pasangan.

Mendapat manfaat kesehatan fisik dari berpelukan

Berpelukan dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Kehangatan dan sentuhan merangsang sistem saraf parasimpatis-nya, yang meningkatkan relaksasi dan fungsi jantung lebih baik. Jadi, lain kali Anda bertanya-tanya bagaimana cara berpelukan dengan seorang pria. Ketahuilah bahwa Anda tidak hanya membuatnya merasa dicintai, tetapi juga berkontribusi terhadap kesehatannya secara keseluruhan.

Berpelukan jadi bentuk komunikasi non verbal

Bagi banyak pria, berpelukan adalah cara mengekspresikan kasih sayang dan perhatian saat kata-kata tidak cukup untuk mengungkapkannya. Ini adalah salah satu cara paling sederhana namun paling mendalam untuk berpelukan dengan pasangan. Dan menunjukkan bahwa Anda ada untuknya.