Jasad Bayi Ditemukan Warga Bintaro saat Membersihkan Saluran Air Setelah Hujan
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

TANGSEL – Warga Jalan Bintaro Utama, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) dihebohkan dengan adanya temuan jasad bayi perempuan di dalam saluran. Bayi itu ditemukan di dalam keadaan meninggal dunia dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Kejadian itu terjadi pada Rabu, 13 Juli, pukul 15.00 WIB.

Yulianto memperikirakan bayi itu telah meninggal dunia sejak satu hari yang lalu. Hal ini dikatakan karena jenazah itu sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap.

"Korban meninggal dunia diperkirakan kurang lebih 1 hari. (Selain itu-red) Korban meninggal dunia diduga karena dibuang oleh orang tuanya," kata Yulianto saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Juli.

Yulianto menjelaskan penemuan itu berawal dari saksi bernama Yusrun yang mendapatkan informasi adanya sesosok bayi di dalam saluran dekat Masjid Bintaro, Tangerang Selatan.

"Ada orang lagi membersihkan got karena airnya meluap pascahujan, kemudian orang tersebut memberitahukan kepada saksi 1 bahwa ada mayat seorang bayi," jelasnya.

Saksi lainnya, Jakaria, mengaku juga mendapatkan informasi dari pengemudi ojek online (ojol) adanya mayat bayi. Setelah itu, ia langsung memberitahukan Binmas Aiptu Nur Hadi.

"Menurut keterangan saksi 2 bahwa pada saat itu dia sedang jaga di Farmers tiba tiba ada seorang tukang ojek menghampiri dan memberikan informasi bahwa ada mayat seorang bayi di TKP (tempat kejadian perkara), kemudian saksi 2 menginformasikan kepada Binmas AIPTU Nur Hadi.

"Sekira pukul 15.30 WIB seluruh piket fungsi dengan pimpinan Pawas IPTU Abdul Malik melakukan olah TKP," katanya.

Saat ditanya penyebab kematian dari bayi itu, dirinya mengaku pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Ia hanya memastikan bahwa korban telah di bawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Korban dibawa ke RS Fatmawati guna dilakukan Visum Et Referentum," tutupnya.