Bagikan:

JAKARTA - Calon gubernur Jakarta Pramono Anung akan membuka lagi balai kota seperti saat Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Dia ingin masyarakat bisa mengadukan masalahnya.

Adapun saat Ahok menjabat sebagai Gubernur Jakarta pada 2016, ia menggagas posko aduan bagi masyarakat di Balai Kota. Ketika itu banyak yang menyampaikan pengaduan secara langsung bahkan hanya sekadar berswafoto dengannya.

"Balai kota dibuka kembali untuk siapa saja yang mau datang, mengeluh di balai kota," kata Pramono kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September.

Pengaduan ini selanjutnya bakal didata secara digital, sambung Pramono. Tujuannya agar yang disampaikan warga bisa segera dibereskan.

"Tetap dibuatkan laporan secara sistem, secara digital di mana saja yang tidak datang ke balai kota (juga, red) diperlakukan yang sama," tegas Menteri Sekretaris Kabinet tersebut.

Pramono memastikan hal yang baik dari gubernur terdahulu pasti bakal dilanjutkan. Termasuk memastikan keberpihakan kepada kelompok miskin di Jakarta.

"Jadi saya enggak akan di awang-awang. Saya di bawah saja," pungkasnya.