Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung bicara sosok Ridwan Kamil (RK) yang menjadi pesaingnya di Pilgub Jakarta. Dalam acara dialog bersama warga bertajuk "Nyalain Pram", penyelenggara menampilkan foto RK dan meminta Pramono menanggapinya.

Pramono mengaku telah mengenal RK sejak lama. Sebab, keduanya merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Ini teman saya, adik kelas saya di ITB. Dia angkatan 90, saya angkatan 82. Teman-teman dia lebih banyak menjadi teman saya," ucap Pramono di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 September.

Pramono pun diminta untuk menyampaikan pesan yang ditujukan kepada RK. Secara singkat, Pramono mengajak RK bersaing dalam memenangkan Pilkada Jakarta.

"Kang (Ridwan Kamil), fight!" ucap Pramono.

Pramono lalu disodorkan foto Pendopo Balai Kota DKI Jakarta yang menjadi ruang kerja Gubernur DKI. Jika memenangkan pilkada dan berkantor di sana, mantan Sekretaris Kabinet itu berjanji akan membuka kembali layanan pengaduan tepat di depan ruang kerjanya itu.

Ruang pengaduan yang dilayani oleh para ASN Pemprov DKI itu sejatinya telah dijalankan semasa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Layanan ini sempat ditiadakan saat Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI.

"Ini Balai Kota. Kalau saya menjadi penghuni di sini, orang yang mau lapor secara terbuka ketemu Gubernur-Wakil Gubernur, saya buka kembali," jelasnya.

Kemudian, Pramono kembali disodorkan foto logo klub sepak bola Persija Jakarta. Dengan mengepalkan tangan, Pramono menegaskan dirinya merupakan pendukung Persija sejak lama.

"Saya sejak 2001 Persija. Boleh dicek. Lihat Twitter saya. bahkan 2001 saya ikut mendampingi Bu Mega mengalungkan buat Persija. Saya punya jaketnya Persija yang satu bintang pertama kali," tutur Pramono.