Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR melakukan operasi besar-besaran menyusul satu unit helikopter penjaga pantai India terjatuh di Laut Arab di lepas pantai Porbandar, India.

Helikopter berisi empat awak termasuk dua pilot itu mendarat darurat saat operasi evakuasi Kapal Tanker berbendera India, Hari Leela pada Senin 2 September malam waktu setempat.

“Helikopter Ringan Canggih (ALH) penjaga pantai India (ICG) yang menyelamatkan 67 nyawa selama cuaca siklon baru-baru ini di Gujarat diluncurkan sekitar pukul 23.00 kemarin untuk evakuasi medis awak kapal yang terluka parah di atas Kapal Tanker Berbendera India Hari Leela, sekitar 45 km dari Porbandar ke laut, sebagai tanggapan atas permintaan yang diterima dari Nakhoda kapal," tulis pernyataan penjaga pantai India, dikutip dari Hindustan Times, Selasa 3 September.

Dalam pernyataan tersebut, disebutkan Helikopter ALH ICG dengan 4 awak di dalamnya terpaksa melakukan pendaratan darurat di Laut Arab. Lokasi bangkai helikopters telah terdekteksi dan dua awal telah ditemukan dalam operasi pencarian.

"Saat ini, ICG telah mengerahkan 4 kapal, dan dua pesawat untuk operasi pencarian dua pilot helikopter,” kata pernyataan.

Adapun dalam operasi evakuasi Kapal Tanker Hari Leela, sebanyak 61 orang telah dibawa ke lokasi aman.