Cari Helikopter Polri yang Hilang di Babel, Tim Temukan Jenazah Diduga Kru
Ilustrasi helikopter milik Polri. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polri mulai menemukan titik terang dalam pencarian helikopter tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 yang dilaporkan hilang di Perairan Bangka Belitung (Babel).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan dalam operasi pencarian itu tim menemukan jenazah diduga kru mengambang di perairan Pantai Burung Mandi.

"Ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi. Jenazah diduga adalah kru," ujar Ahmad kepada wartawan, Senin, 28 November.

Namun, mengenai identitas diduga kru itu, Ramadhan belum bisa memastikan. Alasannya, proses identifikasi jenazah baru akan dilakukan.

"Masih ditarik perahu nelayan, tim identifikasi dan RSUD sudah standby di daratan. Nanti nunggu info untuk kepastiannya," kata Ramadhan.

Helikopter tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 dikabarkan hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu, 27 November.

Penerbangan helikopter itu dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight dari Polda Kalimantan Tengah menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Dalam helikopter itu, ada empat kru. Mereka terdiri dari pilot, co pilot dan 2 orang mekanik, yaitu:

1. Capt pilot: AKP Arif Rahman Saleh

2. Co pilot: Briptu Lasminto

3. Mekanik 1: Aipda Joko M

4. Mekanik 2: Bripda Anam