Sehari Hilang, Warga Babel Ditemukan Tewas di Pantai Batuberani Mentok
Proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan setelah menamukan jasad remaja yang tenggelam di Perairan Tanjungkalian, Mentok, Bangka Barat (ANTARA)

Bagikan:

MENTOK - Tim gabungan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menemukan tubuh seorang remaja, warga Kampung Sawah, Tanjung yang pada hari sebelumnya dinyatakan hilang karena tenggelam di Perairan Tanjungkalian, Mentok.

"Hari ini sekitar pukul 07.30 WIB tim gabungan telah berhasil menemukan Zonathan (15), warga Kampung Sawah, Mentok, yang hilang terseret arus pada Selasa (6/6) sore," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat Iptu Sugiyanto dikutip ANTARA, Rabu 7 Juni.

Tim gabungan yang terlibat pencarian, yakni Satuan Polair Polres, kapal patroli 2005 Direktorat Polairud Polda Babel, kapal patroli Gagak Baharkam Polri, TNI AL Pos Mentok, Basarnas perwakilan Babel, BPBD Bangka Barat, dan nelayan di sekitar lokasi kejadian.

"Pada saat di temukan Zonathan sudah tidak bernyawa lagi. Jenazah ditemukan di Pantai Batuberani yang berlokasi sekitar 100 meter dari titik saat dia tenggelam dan terseret arus," katanya.

Setelah jenazah berhasil, kemudian dilakukan evakuasi oleh tim gabungan. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka di Kampung Sawah, Mentok untuk proses pemakaman.

Pada hari sebelumnya, sesaat setelah kejadian tim gabungan langsung melakukan pencarian korban di sekitar lokasi, namun upaya yang dilakukan hingga malam hari tidak membuahkan hasil.

Pencarian pada Selasa malam terpaksa dihentikan karena cuaca yang tidak mendukung. Tim gabungan melanjutkan pencarian pada hari ini dan sekitar pukul 07.30 WIB berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.