Warga Temukan Perempuan yang Hilang 4 Hari di Luasnya Hutan Sawit
Warga Desa Mapur, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menemukan anggota masyarakat Suprihatin yang dinyatakan hilang, Sabtu (27/5/2023) (Dok. ANTARA/Kasmono)

Bagikan:

BABEL - Suprihatin dinyatakan hilang sejak tanggal 23 Mei 2023 pukul 10.30 WIB di kawasan perkebunan kelapa sawit milik PT Gunung Pelawan Lestari dan pada Sabtu, 27 Mei ini masyarakat Desa Mapur, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menemukannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Ridwan melalui keterangan di Sungailiat, Sabtu mengatakan masyarakat Desa Mapur berhasil menemukan Suprihatin di blok C perkebunan kelapa sawit dalam kondisi selamat.

"Suprihatin ditemukan pukul 08.00 WIB dalam kondisi selamat namun fisik korban lemas dan belum dapat dimintai keterangan," katanya.

Pihaknya bersama bersama relawan Laskar Sekaban membantu melakukan pencarian dan penyisiran korban di kawasan perkebunan kelapa sawit.

"Korban yang dalam kondisi lemas lansung ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan kesehatan oleh tim medis.

Korban dinyatakan hilang sejak tanggal 23 Mei 2023 pukul 10.30 WIB, saat yang bersangkutan pergi meninggalkan rumah hendak ke klinik barak PT GPL Desa Mapur.

"Terhitung mulai tanggal tersebut dan baru sekarang Suprihatin berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian dan penyisiran secara intensif di kawasan perkebunan kelapa sawit," katanya dikutip ANTARA, Sabtu, 27 mei.

Ia mengatakan, korban baru dapat dimintai keterangan lebih jelas setelah benar-benar dinyatakan sehat oleh tim kesehatan rumah sakit.

Dia mengingatkan masyarakat jika masuk di kawasan perkebunan kepala sawit atau di kawasan hutan jangan sendiri, mengajak teman atau anggota keluarga.

"Bagi masyarakat yang tidak pernah masuk di kawasan perkebunan kelapa sawit, mengalami kesulitan menemukan akses jalan yang dituju karena blok perkebunan cukup banyak dan luas," demikian Ridwan.