Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta jalur independen Dharma Pongrekun sesumbar ingin menggratiskan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) untuk klub Persija Jakarta jika terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta bersama pasangannya, Kun Wardana.

Dharma mengaku, dirinya akan mengkaji kebijakan penggunaan stadion yang dikelola BUMD PT Jajarta Propertindo (Jakpro) agar Jakmania bisa menonton klub kesayangannya di JIS tanpa kendala tarif sewa yang mahal.

Hal ini diungkapkan Dharma usai resmi mendaftar sebagai kandidat Pilkada Jakarta bersama Kun di kantor KPU DKI Jakarta.

"Jadi kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai, bisa dinikmati oleh penggemar Persija khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada, maka kalau perlu kita gratiskan," ucap Dharma di kantor KPU DKI Jakarta, Kamis, 29 Agustus.

Dalam kesempatan itu, Dharma mengungkap gambaran visi dan misinya dalam mengikuti kontestasi Pilgub Jakarta adalah upaya penyelamatan jiwa yang aman bagi masyarakat Jakarta.

"Program konkrit kami cuma satu, selamatkan jiwa keluarga kita. Selamatkan. Saya mengajak kepada kita semua untuk bersatu, bersama-sama, untuk berjuang bersama menyelamatkan keluarga kita," tutur dia.

Mantan Wakil Kepala BSSN itu melanjutkan, ia bersama Kun dan tim suksesnya masih mematangkan program tersebut seiring dengan tahapan pencalonan hingga penetapan pasangan calon menuju masa kampanye Pilkada 2024.

"Pertama-yama adalah bagaimana aman jiwa. Aman jiwa, baru bisa perut kenyang. Kalau kita tidak kenyang, sulit kita untuk bekerja. Saya tidak ingin ada satupun rakyat Jakarta, khususnya yang ber-KTP Jakarta, itu terintimidasi oleh setiap peristiwa kehidupan yang kita lewati hari per hari. Kemudian nanti akan kami sampaikan konkritnya setelah persyaratan yang kami sampaikan tadi dinyatakan diterima," urainya.

Kini, tiga bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta telah mendaftar ke Kantor KPU DKI Jakarta hingga hari terakhir masa pendaftaran yang ditutup Kamis, 29 Agustus pukul 23.59 waktu setempat.

Sebelumnya pada Rabu, 28 Agustus, dua bakal pasangan cagub-cawagub Jakarta telah mendaftar ke KPU, yakni Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP dan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung Partai Gerindra, PKS, Golkar, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, PPP, Garuda, Gelora, dan PBB.

Menyusul, bakal pasangan cagub-cawagub Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana mendaftar pada 29 Agustus malam.