Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta usungan PDIP, Rano Karno memuji Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun di kepemimpinan mantan Anies Baswedan.

Namun, Rano mengamini keluhan masyarakat soal sulitnya akses menuju JIS, utamanya pada ruas jalan yang sempit dan minimnya kantong parkir.

"Memang kendala utama memang di transportasi, parkir, enggak ada akses. Saya kan nonton (konser) Dewa, waktu itu pulangnya naik ojek," kata Rano ditemui di CFD Sudirman-Thamrin, Minggu, 1 September.

Lalu, jika Rano dan Pramono Anung memenangkan Pilgub Jakarta, mantan Gubernur Banten itu mengaku akan menyelesaikan persoalan akses JIS agar lebih mudah dijangkau masyarakat.

"Tinggal itu aja. Tapi memang ke mana arahnya, inysaallah bisa dicarikan jalan," ucap Rano.

Dalam kesempatan itu, Rano juga menanggapi rencana bakal calon Gubernur Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun yang ingin menggratiskan sewa JIS untuk Persija.

Janji semacam itu, menurut Rano, tak realistis. Menurut dia, BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengelola JIS dengan biaya operasional yang cukup besar.

"Saya ditanya apakah mungkin digratiskan, saya bilang tdk mungkin. itu saya ngga make sense, artinya kan JIS itu harus ada biaya operasional," urai Rano.

Tapi, sebagai gantinya dia akan membuka wacana harga khusus bagi Jakmania jika Persija berlaga di JIS. Langkah semacam ini, sambung dia, sudah dilakukan di sejumlah klub di luar negeri.

"Di Liga Inggris itu ada sistem. Kalau memang lo ambil tiket satu kompetisi, harganya murah. Misalnya ambil sekian lama. Tapi kalau cuma satu-satu, pasti mahal," tambahnya.