Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) tak mungkin digratiskan bahkan untuk klub sepak bola Persija. Janji semacam ini disebutnya tak realistis.

Hal ini disampaikannya menanggapi pernyataan calon gubernur dari jalur independen, Dharma Porengkun yang mengklaim tak akan menarik biaya untuk Jakmania ketika mendukung Persija berlaga di JIS.

“Gratis enggak mungkin. Saya enggak mau janji seperti itu, enggak mungkin,” kata Rano kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 31 Agustus.

Rano mengatakan ada biaya operasional yang harus ditanggung. Tapi, sebagai gantinya dia akan membuka wacana harga khusus bagi Jakmania jika Persija berlaga di JIS. 

Langkah semacam ini, sambung dia, sudah dilakukan di sejumlah klub di luar negeri. “Kalau dia member, dia anggota. Itu harga tiketnya khusus. Cuman artinya harus ambil panjang,” tegasnya.

“Artinya apa ya? Istilahnya itu, member selama satu putaran. Harus ada itu. Itu bagian dari bisnis yang didesain gitu,” sambung Rano.

Diberitakan sebelumnya, Dharma Pongrekun sesumbar ingin menggratiskan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) untuk klub Persija Jakarta jika terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta bersama pasangannya, Kun Wardana. Kebijakan ini bakal dikaji agar Jakmania bisa menonton klub kesayangannya.

"Jadi kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai, bisa dinikmati oleh penggemar Persija khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada, maka kalau perlu kita gratiskan," ucap Dharma di kantor KPU DKI Jakarta, Kamis, 29 Agustus. 

Dharma mengungkap gambaran visi dan misinya dalam mengikuti kontestasi Pilgub Jakarta adalah upaya penyelamatan jiwa yang aman bagi masyarakat Jakarta. “Saya mengajak kepada kita semua untuk bersatu, bersama-sama, untuk berjuang bersama menyelamatkan keluarga kita," tutur dia.